Monday, January 16, 2012

Menjadikannya Tak Sama

Perbedaan ini........ Hhhhh
Untuk sebuah kata, itu sangat simpel, dan menjadikannya hal yang di-masa-bodo-kan.
Tapi dengannya, menjadikannya berbagai hal tidak sama.
Perbedaan itu datang kepadaku, menjadikanku tidak sama dengannya, disaat aku berusaha, tapi perbedaan itu terus membayangi langkahku. Jika saja apa yang aku miliki itu kuat, perbedaan itu mungkin bukan lawan yang berat. Tapi pada nyatanya? Aku tidak pernah tahu, itu kuat atau tidak. Aku merasa terlalu lemah. Yang ada padanya, mungkin yang kuat.
Setiap pertanyaan yang aku lontarkan apa yang harus aku lawan terhadap perbedaan itu? Mereka semua menyarankan untuk mundur. Ya buat mereka itu bukan hal yang layak aku lakukan, hal yang mungkin bisa dilakukan dengan yang lain, dengan perbedaan yang berbeda dengannya. Perbedaan yang bisa melengkapi, bukan melawan diriku.
Dan aku, ragu. Ragu apa yang lebih aku butuhkan. Aku butuh dia tapi tidak dengan perbedaan itu. Saat ini.......aku dengannya hanya bisa menikmati dengan apa yang ada.

Bertahan pada Keyakinan sendiri. Bersandar pada Perbedaan.

"Kenapa harus ada pertemuan, jika pada akhirnya berpisah? Di sana terselip Perbedaan yang Menjadikannya tak sama."